JELANG BULAN RAMADHAN, POLRES KUNINGAN BAGIKAN 1.500 PAKET SEMBAKO


Seputarkuningan.com - Menghadapi bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat  yang terdampak Covid-19, Kepolisian Resor Kuningan menggelar bakti Sosial dengan membagikan sembako di wilayah hukum Polres Kuningan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (21/4/2020). Rasa kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19 ini membuat seluruh jajaran bergerak untuk melaksanakan bhakti sosial.

Dalam bakti sosial ini sekitar 1.500 paket sembako, 1.500 nasi bungkus, APD 300, masker 3.000 buah, sarung tangan 1.000, thermo gun 10 dan kaca mata 300.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan gerakan bakti sosial ini peduli covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam penyalurannya, kata Kapolres, pihaknya mengerahkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk mengantar langsung paket sembako ke rumah penerima.

"Bakti sosial hari ini ditujukan langsung kepada yatim piatu, warga yang kurang mampu, guru ngaji juga da'i kamtibmas dan warga sekitar Mapolres. Sedangkan untuk APD kami serahkan kepada 2 rumah sakit dan 5 puskesmas. Bantuan ini juga kama salurkan kepada daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua," ujar Kapolres kepada seputarkuningan.com di Mapolres Kuningan.

Menurut Kapolres, sebelumnya pihaknya sudah memberikan bantuan serupa serta mendirikan dapur umum untuk membuat makanan siap saji yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 maupun pengguna jalan.

"Dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini, kami juga sebelumnya telah melakukan penyaluran paket sembako dan pendirian dapur umum," imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap semangat untuk melawan penyebaran virus corona, dan juga harus memahami bagaimana virus Corona itu menyebar. Diantaranya, tidak keluar rumah, menjaga jarak serta selalu menggunakan masker disaat keluar rumah. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.