DIRIKAN DAPUR UMUM, TNI-POLRI BAGIKAN RATUSAN NASI BUNGKUS


Seputarkuningan.com - Guna menampung ratusan bungkus makanan siap santap per hari bagi warga yang terdampak adanya pandemi Covid-19, TNI-POLRI mendirikan dapur umum di Terminal Kertawangunan Kuningan. Sekitar 500 nasi bungkus siap santap yang setiap harinya dibagikan kepada warga.  Untuk pendistribusian makanan ini diberikan langsung oleh anggota TNI-POLRI kepada warga.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi. Karter Joyi Lumi mengungkapkan, pembuatan dapur umum ini atas dasar kepedulian TNI-POLRI kepada warga. Dapur umum ini melayani warga selama tiga hari, kemudian dilanjutkan di masing-masing Polsek dan Koramil.

"Setiap hari ada sekitar 500 nasi bungkus yang dibuat. Nantinya akan langsung dibagikan kepada warga, supir angkot dan ojeg. Sebagian dibawa oleh anggota untuk dibagikan secara berkeliling bagi warga yang membutuhkan," ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi. Karter Joyi Lumi mengatakan, bahwa dapur umum sebagai bentuk kepedulian dari TNI-POLRI untuk berbagi. Sekecil apa pun berbuat, semoga hal ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak adanya pandemi Virus Covid-19.

"Hari ini merupakan hari kedua, TNI-POLRI membantu bagi warga melalui makanan yang kami buat ini," ujar Dandim.

Di tempat yang sama, salah seorang supir angkot Ujang Rustandi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI-POLRI yang telah mendirikan dapur umum ini. Ujang mengaku merasa terbantu dengan adanya pemberian nasi bungkus ini. Pasalnya selama adanya Pandemi Virus Covid-19 ini, penghasilan yang diperolehnya menurun. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.