DIANGGAP 'ZONA MERAH', DAMKAR SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI CIAWIGEBANG

Seputarkuningan.com - Dalam data yang dikeluarkan oleh Tim Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, Kecamatan Ciawigebang dianggap zona merah dalam kasus penyebaran virus c0vid-19. maka salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan. Damkar Kabupaten Kuningan menyemprotkan disinfektan sepanjang Jalan Protokol Desa Sidaraja-Desa Kapandayan-Lingkungan Pasar Ciawigebang-sepanjang Jalan Raya Ciawigebang hingga Kadurama. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan yang disemprotkan Tim Damkar dengan mengerahkan 1 kendaraan dinas Damkar dan 7 personil Tim Damkar.

"Penyemprotan kali ini di sepanjang Jalan Raya Ciawigebang dan lingkungan Pasar Ciawigebang. Ini dalam pencegahan penyebaran virus corona,"kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, Kamis (30/4/2020).

Selain Tim Damkar, tampak juga Camat Ciawigebang, anggota Polsek Ciawigebang dan Koramil Ciawigebang turut dalam penyemprotan tersebut.

"Selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan  sosialisasi tentang pemberlakuan jam malam untuk warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang tidak berkepentingan untuk tidak melakukan aktifitas, menghindari kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran vidus COVID 19 yang dilakukan oleh anggota kepolisian," imbuh Khadafi.

Khadafi pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mengikuti anjuran dari pihak pemerintah daerah, bahwa masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona ( COVID- 19).

"Setidaknya ketika keluar rumah menggunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun menggunakan handsanitizer, serta jaga jarak. Dan apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona (Covid 19) agar jujur dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh pemerintah daerah," ujar Khadafi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.