CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLISI GENCAR LAKUKAN PATROLI


Seputarkuningan.com - Kepolisian Resor (Polres) Kuningan bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan gencar melakukan monitoring selama pelaksanaan kawasan tertin sosial distancing. Giat monitoring yang dilakukan pada Senin (27/4/2020) yang dimulai sekitar pukul 20.30 Wib hingga pukul 22.30 Wib ini dipimpin oleh KBO Lantas Polres Kuningan IPTU Sutarja. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, monitoring dilakukan guna memastikan dan menghindari adanya kerumunan orang di suatu tempat, selama masa pandemi covid-19.
“Sejak diberlakukannya kawasan tertib social distancing, setiap hari kami melakukan monitoring untuk mengimbau masyarakat dan tindakan bagi yang melanggar,” ucap Kapolres. 
Berdasarkan pantauan, dengan menggunakan sejumlah mobil operasional dilengkapi sirine dan suara imbauan, mereka menyisir tempat demi tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang.
Sesekali jika dilihat ada kerumunan warga, jajaran berseragam coklat itu pun turun, dan menghampiri sejumlah tempat keramaian tersebut, seperti pada warung internet, warung kopi, taman kota, lapangan olahraga dan warung-warung lainnya.
“Bagi konsumen yang sedang makan (di tempat makan atau tidak dibawa pulang), kami sarankan untuk selanjutnya tidak lagi makan di tempat. Bagi pedagangnya kami imbau untuk tidak melayani makan di tempat," imbuh Kapolres.
Demi memutus rantai penyebaran Covod-19 ini, aparat gabungan ini  akan terus melaksanakan monitoring ini setiap hari. 
“Tanpa hari libur. Monitoring kami lakukan dalam beberapa tim, ada tim yang bergerak pagi hari sampai siang, dan tim yang bergerak dari sore hingga malam hari seperti ini,” pungkas Kapolres.(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.