AWAS! JAM MALAM DIBERLAKUKAKAN, JANGAN COBA-COBA KELUYURAN


Seputarkuningan.com - Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, tak hanya dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan. Mulai hari ini, 13 titik pintu masuk Kuningan Kota  dijaga ketat oleh personel gabungan. Selain itu juga, jam malam mulai berlaku di Kabupaten Kuningan yang di mulai hari Rabu (1/4/2020) mulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib. di sepanjang jalan Siliwangi-Taman Kota hingga perempatan pasar darurat . Kebijakan ini dikeluarkan guna membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah pada malam hari sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati Kuningan.
"Penutupan jalan ini dimulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib. Dan semua pedagang maupun toko yang berada di kawasan jalan protokol ini sejak pukul 20.00 Wib harus sudah menghentikan aktivitasnya," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizky Syawaludin Akbar di sela-sela kegiatan penutupan jalan di Perempatan Cirendang, Rabu malam (1/4/2020).
Penutupan jalan ini dikecualikan bagi kendaraan yang mengangkut BBM, Ambulance, angkutan yang membawa kebutuhan pokok masyarakat dan petugas medis.


"Nanti ada ciri khusus bagi para petugas medis akan ada sticker dan bagi kendaraan pengangkut kebutuhan pokok masyarakat dilengkapi dengan surat jalannya," ujar Rizky.
Rizky menambahkan setiap titik akan dijaga oleh empat orang personil yang melibatkan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuningan. Jika ada warga yang akan melintas dalam kondisi urgent, maka penjaga di pos tersebut akan mengantarkannya hingga ke tempat tujuan.
"Melalui pemberlakuan jam malam ini, diharapkan dapat menjadi langkah pencegahan meluasnya penyebaran virus corona," kata Rizky.
Pantauan seputarkuningan.com, sejak pukul 20.00 Wib petugas gabungan telah menutup akses jalan yang menuju ke arah Kuningan Kota dengan menggunakana barier water. Sejumlah petugas tampak berjaga di tempat tersebut dan meminta kendaraan yang melintas untuk memutar balik menuju jalan alternatif lainnya. 
Banyak pengendara yang belum mengetahui adanya pemberlakuan jam malam tersebut. Hal ini diungkapkan Rahmat Hidayat yang mengaku belum mengetahui adanya pemberlakuan jam malam dan dilarang melintas di jalan tersebut.
"Saya baru tahu hari ini kalau jalan ditutup dan gak boleh lewat," ujar Rahmat. (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.