WASPADAI VIRUS CORONA, POLISI BERSIHKAN FASILITAS UMUM


Seputarkuningan.com - Jajaran Kepolisian Resor Kuningan bersama UPT Damkar, Satpol PP , Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan  melakukan bersih-bersih di sejumlah objek fasilitas umum. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.
Tempat yang menjadi sasaran kerja bakti ini adalah Terminal Type A Kertawangunan, Mako Polres Kuningan, dan Masjid Syi,arul Islam Kuningan. Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Wakapolres Kompol Jaka Mulyana. 
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri. Ini merupakan cara aparat kepolisian untuk mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kota kuda ini.
"Kita harus menggelorakan pola hidup bersih dan hidup sehat. Sebagai bentuk kita melawan rasa takut kita, melawan rasa kepanikan kita terhadap penyebaran virus Corona ini," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com usai melaksanakan bersih-bersih, Sabtu (14/3/2020).
Kapolres juga berharap agar apa yang  lakukannya ini bisa dicontoh oleh masyarakat, untuk membudayakan hidup bersih. Hidup bersih ini dinilai sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus Corona.
"Mudah-mudahan bisa menjadi sesuatu yang ditiru, menjadi budaya bagi masyarakat kita untuk melawan virus Corona dengan membudayakan hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan bersih-bersih atau kerja bakti ini," imbuh Kapolres.
Tidak hanya itu, Kapolres juga mengintruksikan seluruh Polsek jajaran agar melakukan kerja bakti di wilayah hukumnya. 
"Di setiap polsek pun,  sudah saya perintahkan untuk melakukan kebersihan di mako, melakukan kebersihan di tempat yang ramai seperti pasar. Hari ini kita juga lakukan bersih-bersih di terminal, kantor Polres dan asrama polisi," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.