WASPADAI PENYEBARAN VIRUS CORONA, POLISI BUBARKAN HAJATAN

Kapolsek Cilimus saat datangi lokasi hajatan
Seputarkuningan.com - Wabah virus corona yang kian merebak di sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Untuk menghindari penyebaran virus tersebut meluas, polisi mengambil tindakan tegas dengan membubarkan setiap kegiatan yang melibatkan massa. Termasuk bersikap tegas terhadap warga yang menyelenggarakan kegiatan hajatan. Terlebih, bila tamu yang datang berasal dari daerah endemik.

Seperti yang berlangsung Jum'at (27/3/2020) pagi, Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji beserta anggotanya mendatangi rumah warga di Dusun Pasawahan Desa Sampora Kecamatan Cilimus,  yang sedang menyelenggarakan hajatan pernikahan. Pihak kepolisian langsung meminta penyelenggara hajatan untuk menghentikan dan membubarkan pesta hajatannya.

"Sebelumnya, Bhabinkamtibmas dan pihak desa telah memberikan himbauannya untuk menunda menyelenggarakan pesta  tersebut. Tadi pagi, kami mendapat laporan melalui telepon bahwa ada penyelnggaraan resepsi hajatan. Kemudian kami mendatangi lokasi hajatan tersebut dan meminta kepada keluarga yang hajatan untuk membubarkan diri usai melaksanakan akad nikah," kata Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji kepada seputarkuningan.com.

Kapolsek menyebutkan, pemilik hajatan sebelumnya memang telah mengajukan ijin menyelenggarakan hajat pada pihak kepolisian sebelum merebaknya wabah corona ini. Dan , Bhabinkamtibmas sudah menyampaikan untuk menundanya. Hanya saja, ujar Kapolsek, karena undangan telah disebar hajatan ini tetap dilaksanakan hanya untk akad nikahnya saja. 

Sebelum membubarkan, kata Kapalsek, pihaknya memberikan pengertian kepadada tuan rumah hajatan.

"Alhamdulillah, pemilik hajatan dapat memahami sehingga tidak menimbulkan permasalahan apa pun," ujar Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, agar menunda resepsi hajatan yang mengundang banyak orang dan mengikuti himbauan dari pemerintah selama adanya wabah virus corona.
"Jika akan melaksanakan pernikahan untuk saat ini, baiknya di selenggarakan di kantor KUA saja dan hanya pihak keluarga yang menghadirinya. Hal ini tentunya untuk kebaikan kita semua agar terhindar dari virus corona," pungkas Kapolsek. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.