WASPADAI COVID-19, SANGKAN PARK PERIKSA SUHU TUBUH PENGUNJUNG

Petugas saat lakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung

Seputarkuningan.com - Salah satu obyek wisata  Kabupaten Kuningan dan juga selaku obyek vital nasionat PT Sangkan Park melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung di tiap pintu masuk. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan menekan potensi penyebaran Covid-19. 

Direktur PT Sangkan Park, Hanyen Trenggono,  mengatakan selain pengecekan suhu tubuh, di tiap sudut kawasan wisata terbuka itu kini mulai disediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

" Tidak hanya terhadap pengunjung saja pengecekan suhu tubuh ini, semua karyawan yang bekerja di Sangkan Park ini juga dilakukan hal yang sama," kata Hanyen kepada seputarkuningan.com, Kemarin.

 Pengecekan suhu tubuh ini, kata Hanyen, menggunakan Thermal Gun.Pada pengunjung bakal dimaksimalkan untuk antisipasi awal, jika ada pengunjung kedapatan suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius, maka pengunjung akan disarankan untuk tidak masuk lokasi wisata maupun hotel dan segera memeriksakan diri.

 "Kalau ada pengunjung ternyata suhu tubuhnya melebihi 38 derajat, kita tahan dulu untuk tidak masuk. Namun dengan cara yang sangat baik. Diharap tidak berkunjung dulu, istirahat, dan memeriksa kondisi tubuhnya," ujar Hanyen.

Untuk di pengunjung yang menginap di Hotel Sangkan Park, pihaknya selalu melakukan fogging disinfektan pada saat sebelum check in dan sesudah check out.

Hanyen menyebut, bahwa tindakan yang dilakukan pihaknya ini merupakan yang pertama dilakukan di obyek wisata yang berada di Kabupaten Kuningan.

" Sehingga para pengunjung di Sangkan Park ini tidak merasa khawatir pada saat memasuki area ini dan tidak perlu menggunakan masker jika kondisi tubuh sehat," pungkas Hanyen. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.