WAKAPOLRES KUNINGAN PIMPIN RAKOR SATGAS SABER PUNGLI

Tim Saber Pungli UPP Kabupaten Kuningan

Seputarkuningan.com - Tim Satgas Saber Pungli Unit Penindakan Pungli (UPP) Kabupaten Kuningan menggelar rapat kordinasi dalam rangka pembahasan program dan rencana kegiatan bertempat di Aula RM Saung Ema Cigugur, Rabu (11/3/2020). 

Wakapolres Kuningan Kompol  Jaka Mulyana memimpin langsung kegiatan tersebut sekaligus  memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Pelaksana Saber Pungli UPP Kabupaten Kuningan yang baru. Selain ketua pelaksana, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Pelaksana I Inspektorat Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua Pelaksana II Kasi Kejksaan Negeri Kuningan, Sekretaris II Saber Pungli Kasiwas Polres Kuningan, Para Kepala Bidang Operasi Saber Pungli serta Para Ketua Pokja Saber Pungli.



"Langkah awal, kita harus mengerti dan memahami tupoksi masing-masing, apa, siapa, berbuat apa, bertanggung jawab pada siapa," Ketua Pelaksana Saber Pungli UPP Kabupaten Kuningan Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana kepada seputarkuningan.com usai memimpin rakor.

Aksi konkret yang akan segera dilakukan, kata Jaka,  yakni upaya pencegahan termasuk sosialisasi serta  upaya penindakan apabila ditemukan pungli pada satuan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Kuningan.

Jaka mengajak dalam pelaksanaan tugas ke depan, seluruh elemen pejabat instansi yang teribat agar dapat bersinergi aktif guna upaya pemberantasan pungutan liar.

"Semua  yang terlibat dalam Satgas Saber Pungli ini untuk terus bersinergi aktif penyatuan persepsi konseptual yang berdasarkan pada  peraturan perundang-undangan terkait dengan pemberantasan pungutan liar di setiap instansi pelayanan publik," ujar Jaka.


Jaka berharap, peran serta aktif dari masyarakat Kabupaten Kuningan untuk dapat membantu pemberantasan pungli dengan tidak segan-segan untuk melaporkan adanya praktek pungli. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.