VIRAL POTO BUPATI KUNINGAN HADIRI RESEPSI, INI FAKTANYA


Seputarkuningan.com - Paska pembubaran hajatan oleh Pihak Kepolisan Sektor Cilimus di Dusun Pasawahan Desa Sampora Kecamatan Cilimus, muncul poto Bupati Kuningan Acep Purnama bersama istri yang sedang berpoto bersama kedua mempelai pada acara pernikahan.  Dalam poto tersebut disertai tulisan "Kalau ajudan istri bupati yang nikah Amaann!!! Taat itu untuk siapa?".

Bupati Kuningan Acep Purnama saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya hadir menjadi saksi di acara pernikahan tersebut. Bupati mengatakan, bahwa sebelumnya  telah meminta kepada keluarga hajat untuk menunda resepsi permikahan tersebut.

"Saya hadir hanya sebagai saksi dalam akad nikah tersebut. Dan sesudah akad nikah selesai acara pun selesai dan saya langsung pulang," kata Bupati kepada seputarkuningan.com.

Kehadirannya, lanjut Bupati, menghargai undangan yang telah disampaikan yang meminta dirinya menjadi saksi di akad nikah salah satu pegawai setda Kabupaten Kuningan tersebut. Tentang poto yang tersebar itu, pada saat dirinya pamit pulang tiba-tiba keluarga mempelai meminta untuk poto bersama.


Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menegaskan pihaknya tidak akan tebang pilih dalam penegakkan hukum. Acara pernikahan yang dilaksanakan di kediaman Udin Burhanudin di Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan hanya pelaksanaan akad nikah saja.

"Sebelumnya pihak keluarga Pak udin sudah diberitahukan untuk menunda resepsi pernikahan anaknya dan acara tadi pagi hanya pelaksanaan akad nikah yang dihadiri oleh anggota keluarga saja," ujar Kapolres.

Bahkan, lanjut Kapolres, pantauan anggota Polsek Pasawahan hingga malam ini tidak ada keramaian ataupun kerumunan massa di tempat tersebut. Usai pelaksanaan akad nikah, acara pun langsung selesai dan bubar.

"Tentunya sesuai maklumat dari Kapolri, kami dari pihak kepolisian dibantu dengan pemerintahan setempat telah memberikan himbauan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang akan mengadakan pesta untuk menunda acaranya hingga kondisi kembali normal," imbuh Kapolres. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.