SIAPAKAH YANG AKAN LOLOS ISI 11 JABATAN? INI KATA MANG EWO


Seputarkuningan.com - Di tengah desakan berbagai elemen masyarakat yang meminta agar akumulatif nilai dari 49 peserta "lelang jabatan" yang diselenggarakan Pemkab Kuningan melalui Panitia Seleksi  cenderung diabaikan dan tak akan pernah terealisasi. Bupati Kuningan  Acep Purnama dipastikan akan menetapkan 11 nama yang akan dipercaya menduduki Jabatan eselon 2b yang saat ini dijabat oleh PLT. 

Menurut Ketua F-TEKAD Kabupaten Kuningan Sujarwo, sebelas nama yang akan segera mendapat promosi jabatan tersebut, nantinya diharapkan mereka yang tidak memiliki nilai "resistensi" tinggi di masyarakat.

" Selain itu, yang akan mengisi jabatan tersebut juga harus memiliki kapasitas bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Kuningan yang mengusung moto Kuningan Maju," ujar Mang Ewo sapaan akrab Sujarwo kepada seputarkuningan.com, Senin (23/3/2020).

Terkait adanya isu putra mahkota yang sejak jauh hari sudah menjadi tema diskusi di berbagai kalangan dan nyatanya mereka lolos dalam 3 besar, disinyalir akan mulus untuk menduduki "singgasana" jabatan eselon 2b. 

"Selain munculnya isue putra mahkota ini di akhir proses lelang jabatan, akan segera muncul nama-nama yang diagendakan akan dilantik sebagai pejabat eselon 2b pada Kamis (26/3/2020). Muncul pula isu bahwa Bupati akan memprioritaskan birokrat berusia "matang" ," kata Mang Ewo.

Jika kedua isu tersebut benar terjadi, lanjut Mang Ewo, tentunya proses open biding (lelang jabatan) yang telah menghamburkan anggaran ratusan juta rupiah, menjadi hal yang sia-sia dan mubazir. Dengan kata lain, proses lelang jabatan sekedar formalitas belaka. 

"Padahal untuk menilai sesorang layak dan cakap dalam menjalankan tugasnya, tak bisa diukur dari segi usia," imbuh Mang Ewo.

Mang Ewo memprediksi,  nama-nama yang akan dilantik sebagai pejabat eselon 2b di lingkup Pemkab Kuningan adalah untuk posisi  Sekwan adalah M. Nurdianto, Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Eka Mulyawan, Kadis Lingkungan Hidup Wahyu Hidayah,  Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Dudi Fahrudin, Kadis Kesehatan  Susi Lusiyanti, Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Toto Toharudin, Kadis Sosial Dudy Budiana,  Kapala Bapeda Usep Sumirat, Dirut RSUD 45  Deki Saefullah,  Staf Ahli Bidabg Kemasyarakatan dan SDM Dian Fenti Asmara dan Kadis Pengendalian Penduduk, KB, PP dan Perlindungan Anak Trisman Supriatna. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.