SATU WARGA KUNINGAN DINYATAKAN POSITIF CORONA

Photo : Google

Seputarkuningan.com - Satu pasien yang di rawat di RSUD 45 Kuningan dinyatakan positif virus corona. Kasus ini merupakan kasus yang pertama di Kabupaten Kuningan.  Saat ini pasien tersebut tengah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus.

Hal ini diungkapkan Plt Kadinkes Kabupaten Kuningan dr. Susi Lusiyanti saat dikonfirmasi. Berdasarkan data update tanggal 26 Maret 2020 yang dikeluarkan Crisis Center Corona Kabupaten Kuningan, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang yang sudah selesai pengawasan 1 orang dan sisanya 4 0rang masih dalam pengawasan. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 136 orang, yang sudah selsai 23 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 113 orang. Sedangkan untuk yang dinyatakan positif 1 orang. 

"Satu orang positif corona dan saat ini masih menjalani perawatan," ujar Susi, Kamis (26/3/2020).


Susi  menambahkan Pemkab Kuningan terus berupaya mencegah penularan virus corona melalui penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum, perkantoran dan lainnya. Selain itu, Pemkab Kuningan juga mengimbau agar masyarakat melakukan social distancing, menjaga jarak interaksi sosial. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.