RUAS JALAN UTAMA DI KUNINGAN DISEMPROT DISINFEKTAN,


Seputarkuningan.com - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kuningan disemprot disinfektan pagi ini. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik di mulai dari Bundaran Cijoho, Jalan Siliwangi, Taman Kota, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Pasar Baru sampai dengan Jalan Juanda.

Kegiatan ini melibatkan UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, BPBD Kabupaten Kuningan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, BPLHD Kabupaten Kuningan, PMI Kuningan, BAZNAS dan unsur Muspida lainnya.


" Kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif pihak pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus Copid-19 dan sebagai upaya memberikan rasa aman untuk seluruh masyarakat Kuningan," ujar Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan  Mh. Khadafi Mufti kepada seputarkuningan,com, Senin (23/3/2020).


Penyemprotan disinfektan ini dilakukan langsung ke jalan menggunakan 2 kendaraan dinas Damkar.

Khadafi pun menghimbau kepada masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona ( COVID- 19), dengan cara melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan ( Rinso Cair, weafol, bayclean, yang dicampur dengan air dan disatukan sesuai petunjuk /informasi yang tersedia), apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona (Covid 19) segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan,  waspadai juga selain virus Copid-19 , dikarenakan musim penghujan dilakukan upaya pencegahan terhadap penyakit DBD / Demam Berdarah. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.