RAKOR PENCEGAHAN VIRUS COPID-19, POLRES KUNINGAN BENTUK SATGAS


Seputarkuningan.com - Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) Kabupaten Kuningan pada Senin (23/3/2020) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pencegahan dan  Penanganan Penyebaran Covid-19 (virus corona) di Kabupaten Kuningan. Rakor yang digelar di Aula Wira Satya Pratama Polres Kuningan dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, yang dihadiri Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Karter Joyi Lumi, Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar, Kasat Pol PP Indra Purwantoro, Kadishub Jaka Chaerul, Ketua IDI Kabupaten Kuningan dr Asep Hermana, Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin, dan Plt Kadinkes Kuningan Susi Lusiyanti.

Selain itu, Rakor ini juga mengundang Para Camat se-Kabupaten Kuningan, LSM/Ormas juga tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, pihak Pemkab Kuningan bersama Polres dan Kodim akan melakukan pembentukan Satgas dalam rangka mengantisipasi dampak bencana yang lebih meluas, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya penanganan Virus Copid-19 ini.

" Hal ini kami lakukan agar mampu menghilangkan atau meminimalisir dampak dari virus copid-19 ini. Kami berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan-himbauan yang kami sampaikan," ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menjelaskan, bahwa pihak kepolisian pun akan membentuk Satgas terkait virus copid-19 ini. Bersama Forpimda, pihaknya terus memantau situasi dan perkembangan copid-19 di wilayahnya.

"Dari TNI, POLRI dan stakeholder terkait lainnya sudah melakukan langkah-langkah strategis di lapangan termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat layanan publik dan sarana ibadah serta sosialisasi dan himbauan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres meminta peran serta Ormas/LSM juga masyarakat untuk dapat terlibat dalam masalah ini. Dalam pembentukan satgas ini, kata Kapolres, nantinya akan ada sub satgas yang melibatkan pihak Ormas/LSM dan juga masyarakat.

"Kepada warga, kami berharap agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah daerah," ujar Kapolres. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.