PEMKAB KUNINGAN ANGGARKAN Rp 12 MILYAR UNTUK PENANGANAN CORONA

Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar

Seputarkuningan.com - Pemerintah Kabupaten Kuningan menganggarkan dana tastis sebesar 12 Milyar rupiah untuk mengantisipasi dan penanggulangan virus corona COVID-19, terutama untuk penyediaan kamar isolasi serta pengadaan sarana dan prasarana seperti alat pelindung diri, obat-obatan serta lainnya.

" Anggaran ini sudah dibicarakan dan disepakati anggarannya kisaran 12 milyar rupiah yang dibagi untuk pengadaan obat-obatan, kebutuhan sarana dan prasarana medis, untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi panic buying bisa dilakukan operasi pasar dan biaya operasional bagi dokter, perawat bidan yang saat ini menjadi garda terdepan," ujar Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (20/3/2020).

Lebih lanjut Dian menjelaskan, bahwa adanya Permenkeu yang baru alokasi dana untuk penanganan corona ini dapat di ambil dari Dana Insentif Daerah (DID), Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Bahkan saat ini sedang direncanakan adanya rumah sakit khusus yang menangani masalah corona ini. 

" Banyak yang harus disiapkan termasuk SDM sedang kita persiapkan. Mudah-mudahan dalam satu minggu dapat diselesaikan. Termasuk saat ini  Crisis Center dijadikan sebagai bahan rujukan terkait masalah corona ini," kata Dian.

Hingga hari ini, lanjut Dian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 33 orang, yaitu laki-laki sebanyak 26 orang dan perempuan 7 orang. Yang sudah selesai pemantauan sebanyak 14 orang.

Dian menegaskan pihak Pemkab Kuningan akan berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan masalah corona ini. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.