MENGENAL BRIPKA BAMBANG, AJUDAN KAPOLRES KUNINGAN

Bripka Bambang Nurdiansyah

Seputarkuningan.com - Telah diamanatkan dalam undang-undang Nomor 02 Tahun 2002 tentang Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa tugas pokok Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, mengacu pada tugas pokok Polri tersebut dapat digambarkan bahwa tugas yang diembannya adalah mulia.
Dari sinilah dapat dilihat bahwa kemuliaan sebagai polisi yang bisa melindungi, mengayomi dan menjadi pelayan masyarakat, karena masyarakat merupakan centrum pengabdian Polri. Lalu, bagaimana untuk bisa menjadi Insan Polri yang santun, tegas, humanis dan dicintai masyarakat.
Hal itulah menjadi pedoman salah seorang ajudan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik. Ia komitmen dalam menjalankan tugasnya, dengan motto ‘Senyum, Salam, dan Sapa.’
Bripka Bambang Nurdiansyah, yang akrab disapa Benk ini juga tidak segan-segan bergurau dengan teman-temannya yang ada di Polres Kuningan. Sosoknya ini telah menjadi ajudan selama 5 kali Kapolres Kuningan menjabat.
" Alhamdulillah saya masih dipercaya mengemban tugas menjadi ajudan. Sudah lima kali kapolres berganti saya menjadi ajudan. Bagi saya, ditempatkan di mana pun saya siap melaksanakannya," ujar Benk ketika berbincang dengan seputarkuningan.com di sela-sela tugasnya, Minggu (1/3/2020).
Banyak suka dan duka yang telah dilalui oleh Benk, akan tetapi Benk menjalani semua tugasnya dengan kesungguhan.
" Banyak pengalaman yang bisa saya rasakan. Yang pasti lebih banyak sukanya," ujar Benk.
Sekedar diketahui, pria kelahiran 16 September 1986 silam,  lulus pada penerimaan bintara gelombang 2 tahun 2006 dan  kini di fungsi lalu lintas menjadi driver/ajudan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik itu memiliki hobi basket dan touring. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.