LIHAT, UPAYA POLISI BANTU CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA



Seputarkuningan.com - Upaya pencegahan peyebaran Virus Corona terus dilakukan melalui kegiatan patroli yang dilakukan di setiap hari. Tentu saja hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. 

 “Langkah yang telah kami lakukan bersama pemerintah daerah dan TNI dalam upaya pencegahan virus corona ini adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan jalan protokol, memberikan himbauan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sampai kepada tindakan tegas yang harus dilakukan,” ujar Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandil Malik saat ditemui di sela monitoring Chek Point di Kawasan Tugu Ikan Dewa, Sampora Wilayah Perbatasan Kuningan – Cirebon, Sabtu Malam  (28/03/2020).


Kegiatan ini  merupakan Operasi Terpadu dibawah kendali Bupati Kuningan.


 “TNI dan Polri sebagai satuan tugas daerah,” kata Kapolres.


Kapolres menyebutkan, kegiatan monitoring ini setiap hari dilakukan pihaknya, terutama di posko check point yang ada di perbatasan.


Ditanya soal maklumat Kapolri, Kapolres menegaskan pihaknya akan melakukan  tindakan tegas jika himbauan yang telah disampaikan tidak dilaksanakan terutama kepada masyarakat yang melakukan kerumunan.

 “Kita akan tindak tegas dan bubarkan jika diketahui adanya kerumunan massa,” ujar Kapolres.



Tampak terlihat di lokasi, saat ini telah tersedia ruang sterilisasi bagi penumpang kendaraan yang berfungsi untuk menyemprotkan cairan disinfektan jika berada di ruang isolasi tersebut. Bahkan, Kapolres pun ikut turun membantu memeriksa suhu tubuh para penumpang dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh.


Bahkan sempat terlihat ada rombongan pengendara sepeda motor yang akan menuju salah satu obyek wisata dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang isolasi.


Kapolres pun meminta para pengendara motor tersebut untuk kembali ke rumahnya masing-masing yang ternyata berasal dari Cirebon.  (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.