KODIM 0615 KUNINGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI AREA PUBLIK


Seputarkuningan.com - Kodim 0615 Kuningan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Kuningan. Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Karter Joyi Lumi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). yang telah pandemi secara global.

"Ini adalah salah satu cara untuk mencegah wabah virus corona di wilayah Kabupaten Kuningan. Penyemprotan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut dan secara masif juga dilakukan di wilayah lainnya. Bahkan, saya sudah memerintahkan kepada koramil-koramil agar melakukan hal yang sama di wilayahnya," ujar Dandim kepada seputarkuningan.com, Kemarin.

Dandim menyebutkan, penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah fasilitas umum di antaranya Terminal Ancaran, Pasar Ancaran, Taman Cirendang, Rest Area Cirendang. Di hari keduanya dilakukan di Kantor Bupati, Kantor Kelurahan Ciporang, tempat pemotongan ayam, komplek PT Unilever, Kantor BPJS dan SPBU.

"Kita sterilkan beberapa fasilitas umum dan titik keramaian lainnya seperti pasar dan terminal," ujar Dandim.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat dapat mengindahkan himbauan dari pemerintah daerah untuk membatasi kegiatan yang bersifat mengundang dan melibatkan keramaian serta menerapkan pola hidup sehat.

"Social distancing penting dilakukan agar resiko penularan virus corona ini dapat diminimalisir," pungkas Dandim. (Elly Said)




No comments

Powered by Blogger.