JARAN LODAYA 2020, POLRES KUNINGAN TANGKAP 4 PELAKU CURANMOR


Seputarkuningan.com - Operasi Jaran Lodaya 2020 yang dilaksanakan Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan selama 10 hari berhasil meringkus 4 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor. Satu di antaranya merupakan target utama polisi.
Para pelaku ini ditangkap di empat tempat kejadian masing-masing. Ke-4 pelaku berinisial AH alias TOHA (51), AS (20), MHY (25), dan MS (32). Dua tersangka merupakan warga Kabupaten Indramayu dan 2 tersangka lainnya warga Kabupaten Kuningan.
“Dalam Operasi Jaran ini ada 4  kasus laporan warga yang dapat diungkap dan berhasil mengamankan pelakunya. 1 kasus lainnya merupakan tindak pidana penipuan hingga terjadi pelecehan sexual," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada awak media saat melakukan konferensi pers di depan Kantor Satreskrim Polres Kuningan, Kamis (5/3/2020).
Dari tangan para tersangka polisi mengamankan 1 unit kendaraan bermotor merk yamaha mio tanpa plat nomor, 1 unit motor merk yamaha mio soul dengan nopol E-6498-YU, 1 unit motor merk beat warna merah putih dengan nopol E-5956-YAQ, 1 unit mobil merk AVP dengan nopol B-7384-JG warna abu metalik dan  barang bukti  telepon genggam serta beberapa kunci letter T.
Modus operandi yang dilakukan para tersangka ini, mengambil kendaraan yang sedang di parkir di halaman rumahnya. Bahkan, hanya dalam waktu 1 menit para tersangka ini dapat melakukan pencurian.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, para pelaku diancam Pasal 363 ayat (2) KUHP dan pelaku penadah diancam Pasal 480 KUHP.
“Tersangka masing-masing diancam dengan hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun ,” ujar Kapolres.
Kapolres menegaskan, tindak pidana apa pun yang dilakukan di wilayah hukum Polres Kuningan pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan yang tegas. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.