JABATAN SEKWAN DIPERLUKAN REKOMENDASI PIMPINAN DPRD KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Kekosongan jabatan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Kuningan telah melalui tahapan open bidding yang menghasilkan tiga besar calon Sekwan yaitu Guruh Irawan Zulkarnaen, H. Mochamad Nurdijanto dan U Kusmana. Bupati Kuningan Acep Purnama belum menentukan siapa yang akan menduduki jabatan sekwan tersebut. Pasalnya, untuk jabatan sekwan diperlukan adanya rekomendasi dari Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kemarin. Menurut Dian, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Ketua DPRD tentang pemberitahuan tiga besar hasil open bidding untuk jabatan sekwan. Sedangkan untuk yang lainnya,  pilihan ditentukan oleh bupati yang nantinya diajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 


" Yang menentukan siapa yang akan menduduki ke-11 jabatan tersebut adalah Pak Bupati yang kemudian diajukan kepada KASN. Hanya untuk posisi sekwan memerlukan rekomendasi pimpinan DPRD," ujar Dian.

Setelah ada persetujuan dari KASN, maka nanti akan diadakan pelantikan. Kalau tidak ada halangan, kata Dian, pemenang open bidding yang akan duduk di ke-11 jabatan tersebut, akan diumumkan pada hari Senin (23/3/2020) dan pelantikannya akan diadakan pada Hari Kamis ( 26/3/2020).

" Semoga bisa sesuai dengan rencana, tapi kami juga belum dapat memprediksi situasi di KASN karena adanya virus corona ini. Seandainya besok sudah ada surat dari KASN, maka akan langsung diumumkan. Makanya kami menunggu dari KASN," imbuh Dian.

Seperti diketahui sebelumnya, pada tanggal 20 Maret 2020 lalu, Ketua Panitia Seleksi telah mengumumkan tiga nama besar hasil open bidding dari 11 jabatan yaitu  Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan pengembangan Daerah, Direktur RSUD 45, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan hasil sebagai berikut :







No comments

Powered by Blogger.