EFEK CORONA, KAPOLRES KUNINGAN SIDAK PASAR ANTISIPASI "PANIC BUYING"

Seputarkuningan.com - Bersama Bupati Kuningan Acep Purnama, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Karter Joyi Lumi dan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melakukan  sidak ke Pasar Baru Kuningan, Rabu (4/3/2020) untuk antisipasi warga borong sembako karena adanya wabah corona.
Kapolres  mengatakan pengecekan  dilakukan untuk mengantisipasi   adanya panic buying akibat wabah virus corona. Dikhawatirkan nantinya terjadi pembelian barang-barang terutama sembako secara besar-besaran  terjadi setelah Presiden Jokowi mengumumkan ada dua WNI yang terinfeksi virus corona atau COVID-19, Senin kemarin. 
"Dari hasil pengecekan, para penjual menyatakan untuk harga masih normal, pengiriman dari distributor masih lancar dan tidak ada pembelian skala besar," ujar Kapolres usai melakukan sidak. 
Kapolres mengatakan, polisi beserta Forkopimda lainnya mengecek langsung harga-harga kebutuhan pokok di beberapa toko sembako yang ada di Pasar Baru tersebut.Bahkan, lanjut Kapolres, pihaknya mengaku telah melakukan pengecekan terhadap beberapa toko obat yang ada di Kuningan.
" Pagi tadi pun sudah dilakukan pengecekan di beberapa toko obat,hasilnya memang masker di beberapa toko kosong. Akan tetapi, tidak ditemukan adanya penimbunan masker tersebut. Informasi yang diperoleh, stok masker kosong diakibatkan pengiriman dari pihak distributor yang terlambat," ujar Kapolres.
Agar masyarakat di Kabupaten Kuningan tidak khawatir, pihaknya juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa untuk melakukan sosialisasi. 
Hal senada diungkapkan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Karter Joy Lumi yang turut dalam sidak tersebut. Dandim pun memastikan pihak keamanan bersama pemerintah daerah telah melakukan upaya antisipasi bersama pihak terkait lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.