CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, INI YANG DILAKUKAN POLRES KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Pemeriksaan suhu tubuh diberlakukan bagi seluruh anggota Polres Kuningan maupun pengunjung yang datang, Senin (16/3/2020).  Tak hanya mengukur suhu tubuh, setiap orang pun diminta mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disiapkan.

"Kalau dalam pemeriksaan ini ditemukan anggota ataupun pengunjung yang memasuki Mapolres Kuningan yang suhu tubuhnya melebihi normal, akan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk pengecekan lebih lanjut," ungkap Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana kepada seputarkuningan.com. 

Untuk menangkal penyebarluasan virus Corona, pihaknya  memberikan penyuluhan terhadap jajaran Bhabinkamtibmas tentang tata cara enam langkah cuci tangan yang disampaikan langsung oleh dr. A.S Rubianto selaku dokter mitra di Polres Kuningan.

Selain itu, dilakukan juga penyemprotan dengan cairan desinfektan di seluruh tempat yang ada di Mapolres Kuningan serta ruang pelayanan publik.


Menurut Jaka, hal ini dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran virus copid-19. 

" Sangat penting bagi semua pihak menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar," kata Jaka.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.