BERSAMA KAPOLRES DAN DANDIM, BUPATI KUNINGAN PANTAU POSKO DI PERBATASAN



Seputarkuningan.com - Menyusul 1 orang telah positif terpapar virus Copid-19 dan berdatangannya para perantau yang mudik ke Kuningan, Pemkab Kuningan telah menyiapkan  posko titik pantau di perbatasan masuk menuju Kabupaten Kuningan yaitu di Mandirancan, Tugu Ikan Sampora, Cibingbin, depan Balai Desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi,  Cipasung Kecamatan Darma dan pusat Kota Kuningan. Bupati Kuningan Acep Purnama bersama Kapolres Kuningan AKBP Iman Lukman Syafri Dandel Malik  dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Karter Joyi Lumi melakukan pemantauan langsung di lokasi perbatasan yang berada di Cipasung Kecamatan Darma dan Tugu Ikan Sampora Kecamatan Cilimus, Sabtu Malam (28/3/2020).

Di setiap posko pemeriksaan kesehatan telah ditempatkan personil yang melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Relawan. Setiap bus dan mobil yang datang dari luar Kuningan, para penumpangnya disuruh turun dan dilakukan pemeriksaan dengan cara mendata identitas lengkap, asal dan tujuan, pemeriksaan suhu tubuh serta para penumpang tersebut harus melewati ruang sterilisasi yang telah disediakan untuk disemprot disinfektan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus copid-19 di Kuningan.

"Ini merupakan upaya pencegahan wabah virus corona untuk mendeteksi dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang masuk dari luar Kuningan," ujar Acep.

Acep berharap warga Kuningan yang baru datang dari luar daerah untuk mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah agar terhindar dari virus corona ini. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.