BEREDAR VIDEO TRUK TERTIMPA POHON, BEGINI PENJELASANNYA

Wakil Direktur PT Anggun Jaya Mandiri, Arismat Paera

Seputarkuningan.com - Beredar video mobil dump truk pengangkut pasir yang tertimpa pohon di media sosial berdurasi 18 detik dan 30 detik. Dalam video tersebut tampak terlihat pohon tumbang dengan tiba-tiba dan menimpa truk yang berada di bawahnya. Disinyalir, kejadian tersebut di lokasi galian pasir yang berada di wilayah Kecamatan Luragung.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Luragung IPTU Ucu Basuki membenarkan kejadian tersebut terjadi di lokasi Galian Pasir Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luraggung. Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian tersebut pada hari Sabtu (29/2/2020) terjadi sekitar pukul 14.30 Wib .

" Ada dua mobil truk yang tertimpa pohon tumbang tersebut. Karena hujan deras dari siang disertai angin yang cukup kencang, tiba-tiba pohon jati yang berada sekitar 6 meter di atas lokasi tumbang dan menimpa mobul truk yang sedang antri," ujar Kapolsek kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Minggu (1/3/2020).



Setelah menerima laporan, pihak kepolisian mendatangi ke tempat kejadian perkara, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya mengalami kerugian material saja. Dua mobil dum truk tersebut mengalami kerusakan yaitu Dump truk dengan nopol E 8485 YE mengalai kerusakan di bagian sisi kiri dan kabin supir sedangankan dum truk dengan nopol E 9235 MF mengalami kerusakan bagian lampu depan dan bagian kiri.  

Sementara itu, Wakil Direktur PT Anggun Jaya Mandiri Arismat Paera selaku pengelola galian pasir mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut pihaknya telah bertanggung jawab sepenuhnya terhadap dua mobil yang mengalami kerusakan.

" Memang benar kejadiannya di lokasi galian, kami dari pihak perusahaan pun sudah menyelesaikannya dan bertanggung jawab terhadap kerusakan yang dialami dua mobil truk," ujar Aris saat di temui di ruang kerjanya.

Aris menambahkan, pihak kepolisian hadir di lokasi kejadian untuk memastikan kejadian yang sebenarnya. Akibat hujan deras hari itu (Sabtu-Red), tiba-tiba pohon jati tumbang dan menimpa dua mobil truk yang sedang mengantri di bagian belakang. 

" Tidak ada korban ataupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Dan dua mobil yang mengalami kerusakan pun langsung di bawa ke bengkel untuk diperbaiki," ujar Aris. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.