WARGA KELUHKAN JALAN RUSAK, INI KATA CAMAT LURAGUNG

Seputarkuningan.com - Akibat jalan rusak warga setempat melakukan aksi protes dengan menanami jalan rusak tersebut pohon pisang. Jalan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Luragung dan Kecamatan Cidahu sepanjang 1 kilometer rusak parah, hingga tampak seperti kubangan air jika hujan turun. Sehingga menghambat berbagai aktivitas warga.

( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/02/jalan-rusak-parah-warga-tanami-pohon.html )

Menanggapi hal tersebut Camat Luragung Beni Prihayitno bahwa kewenangan jalan kabupaten berada di Dinas Perhubungan dan Dinas PUTR Kabupaten Kuningan. Akan tetapi, pihaknya mengaku telah melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait.

" Berdasarkan data rencana anggaran yang kami peroleh, untuk pemeliharaan jalan Luragung-Cidahu telah masuk anggaran tahun 2020. Kami pun sudah memberikan penjelasan kepada warga mengenai hal ini," kata Beni saat dikonfirmasi, Senin (17/2/2020).

Untuk saat ini, kata Beni, pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan Dishub Kabupaten Kuningan agar ada upaya yang bisa dilakukan untuk sementara sebelum dilakukan perbaikan.

" Kami akan berusaha semaksimal mungkin mananggapi keluhan warga ini. Mudah-mudahan saja bisa secepatnya direalisasikan," ucap Beni. (Elly Said)



No comments

Powered by Blogger.