SIDANG KORUPSI BANK BTN KCP KUNINGAN HADIRKAN SAKSI AHLI


Sidang tindak pidana korupsi di Bank BTN KCP Kuningan

Seputarkuningan.com - Sidang kasus tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana KUR pada Bank BTN KCP Kuningan dengan terdakwa R Suhendrotomo memasuki agenda sidang mendengarkan kesaksian ahli dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat.Sidang dengan agenda pemeriksaan Ahli dipimpin oleh Hakim T. Benny Eko, SH.


Jaksa Penuntut Umum Kejari Kuningan yang terdiri dari Ardhi Haryoputranto, SH.MH dan Yana Yusuf Rohiman, SH menghadirkan Yulius Sebrang Lor sebagai tenaga ahli. Terdakwa sendiri didampingi oleh kuasa hukumnya Ira, SH.

" Kami beberapa hari yang lalu sidang kasus tindak pidana korupsi penyalahgunaan KUR di Bank BTN KCP Kuningan. Sidang kali ini memasuki agenda mendengarkan saksi ahli," kata Kajari Kuningan L Tedjo Sunarno melalui Kasi Pidsus Ardhi Haryoputranto, SH.MH kepada seputarkuningan.com, Rabu (5/2/2020).

( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2019/12/kejaksaan-resmi-tahan-mantan-kepala.html )

Ardhi menambahkan sidang tersebut digelar di Pengadilan Tipikor Bandung. Dugaan penyalahgunaan dana KUR di Bank BTN KCP Kuningan ini terjadi terhadap 156 nasabah yang dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan prosedur yaitu berupa tanpa ada verifikasi OTS, kelayakan usaha, dan lain lain sehingga menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar lebih kurang Rp. 26 Milyar rupiah  berdasarkan laporan hasil PKN dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat. (Elly Said)



No comments

Powered by Blogger.