SEJUMLAH PERWIRA DI POLRES KUNINGAN BERGANTI

Sertijab Para Kabag dan Kapolsek Polres Kuningan

Seputarkuningan.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Kuningan  kembali dimutasi. Pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolres Kuningan, Kamis (27/2/2020).

Sebanyak dua kabag dan enam Kapolsek dimutasi dari jabatannya. Perwira yang dimutasi diantanya Kabag Ops Polres Kuningan dari Kompol Erawan Kusmayadi diserahkan kepada Kompol Tri Sumarsono yang semula menjabat sebagai Kapolsek Cilimus, Kabag REN dari Kompol Endin Wahyudin diserahterimakan kepada AKP Suriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ciwaru.


Sementara itu, enam kapolsek yang berganti yaitu Kapolsek Cilimus dijabat oleh AKP Setyo Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mandirancan, sedangkan Kapolsek Mandirancan dijabat oleh IPTU Junaedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kramatmulya.


Kapolsek Kramatmulya diserahterimakan kepada IPTU Dede Kusnadi. Sementara Kapolsek Ciwaru diserahterimakan kepada IPTU Muhamad Faisal yang semula menjabat sebagai Kapolsek Pancalang. Kapolsek Pancalang diserahterimakan kepada IPTU Herminal Marnis Haroen. Dan Kapolsek Ciniru yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Arif Zaenal Abidin yang mendapat tugas baru sebagai Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota diserahterimakan kepada IPTU Dani Supriadi.

Kapores Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan polri, merupakan dinamika organisasi yang secara sistematis, berkelanjutan dan terus dilaksanakan. Itu sebagai bentuk pembinaan, kebutuhan organisasi dan promosi jabatan serta untuk penyegaran atau tour of duty. 

Kapolres menambahkan, untuk kabag ops dan kabag ren keduanya akan memasuki masa pensiun.

“Juga untuk menambah pengalaman kerja, guna meningkatkan kemampuan menuju personel polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter),” ujar Kapolres setelah memimpin upacara serah terima jabatan. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.