SATLANTAS POLRES KUNINGAN BAGIKAN HELM UNTUK PELAJAR



Seputarkuningan.com - Pelajar milenial masih menjadi prioritas dalam sosialisasi maupun penyuluhan lalu lintas. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa sebab, berdasarkan data  usia pelajar masih menduduki ranking tertinggi sebagai pelanggar maupun korban kecelakaan lalu lintas. Itu sebabnya jajaran Satlantas Polres Kuningan terus menggiatkan kampanye tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah, salah satunya adalah dengan menjadi pembina upacara pengibaran bendera setiap Senin pagi.

Terbukti pada Senin (21/2/2020), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kuningan membagikan puluhan helm kepada pelajar SMAN 1 Kuningan. Selain membagikan helm secara gratis, polantas juga memberikan edukasi seputar tertib berlalu lintas di jalan raya.


Helm gratis diberikan khusus bagi siswa yang telah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM C). Khusus untuk siswa yang belum memiliki SIM C, agar segera mengajukan penerbitan surat ijin ke Sat Lantas Polres Kuningan dengan beberapa persyaratan yang berlaku.


“Kita setiap hari Senin rutin menjadi pembina upacara di sejumlah sekolah baik tingkat SMA maupun SMP. Kita berikan edukasi kepada para pelajar, agar adik-adik pelajar ini mengerti tentang aturan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Rizki Syawaludin Akbar usai menjadi pembina upacara.

Pihaknya menekankan, agar pelajar di Kabupaten Kuningan sadar akan tertib berlalu-lintas khususnya bagi pengendara sepeda motor. Pembinaan ini sebagai upaya edukasi sedini mungkin terhadap generasi muda, agar berkendara secara tertib di jalan raya.

“Kita edukasi sejak dini kepada masyarakat, kita awali dari anak-anak SMA dan SMP agar mengerti aturan berlalu lintas. Semoga dengan upaya seperti ini, tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polres Kuningan bisa ditekan seoptimal mungkin dan menurun,” pungkas Rizki. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.