PULUHAN SANTRI YANG DIDUGA KERACUNAN DIPERBOLEHKAN PULANG


Seputarkuningan.com - Sebanyak 22 santri Ponpes Darul Qur'an Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang yang dirawat di Rumah Sakit Mitra Husada Ciawigebng akibat dugaan keracunanan olahan jamur yang dimasak , diperbolehkan pulang. 5 orang santri masih harus menjalani perawatan. Mereka diminta beristirahat total dan tidak boleh kekurangan cairan. Sebelumnya 27 santri yang mondok di Ponpes Darul Qur'an in dilakukan perawatan di Rumah Sakit Mitra Husada Ciawigebang. Setelah menjalani rawat inap selama 1 hari, para santri diperbolehkan pulang pada Sabtu (1/2/2020). 

( Baca : 
https://www.seputarkuningan.com/2020/01/diduga-keracunan-puluhan-santri.html?m=1 )


"Setelah dilakukan pemeriksaan  dokter hari ini, tadi semua pasien yang keracunan sudah diperbolehkan pulang. Kondisinya sudah membaik semua. Masih ada 5 orang lagi yang masih menjalani perawatan karena kondisi badannya masih panas," kata salah seorang dokter umum Rio Budi Harsono kepada seputarkuningan.com saat dimintai keterangannya, Sabtu (1/2/2020).

Hal yang sama diungkapkan oleh salah seorang perangkat Desa Cikubangmulya, Waluyo, yang mengatakan bahwa 22 dari 27 orang santri yang sebelumnya menjalani rawat inap sudah diperbolehkan pulang.

" Alhamdulillah sebanyak 22 orang santri sudah pulang dan sudah dapat beraktifitas kembali seperti biasa," ujar Waluyo.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada Jum'at (30/1/2020) sebanyak 27 orang santri Ponpes Darul Qur'an diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi olahan jamur yang telah dimasak. Sekitar pukul 17.00 Wib mereka merasakan gejala pusing, mual dan muntah yang kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.