PULUHAN JEMAAH UMROH GAGAL BERANGKAT

Para jemaah yang gagal berangkat umroh

Seputarkuningan.com - Sebanyak 41 orang jemaah asal Kuningan  yang akan berangkat umroh gagal berangkat. Pasalnya, mereka gagal berangkat diduga visa dan tiket para jemaah ini belum tersedia. Dari informasi yang berhasil dihimpun, para jemaah ini berangkat sekitar pukul 11.00 Wib menggunakan bis pariwisata yang dijemput di Kuningan Islamic Center (KIC), kemudian sekitar pukul 12.00 Wib para jemaah berhenti di salah satu Masjid untuk melaksanakan sholat Dhuhur. Tiba-tiba, kordinator atau pendamping para jemaah mendapat informasi tidak jadi berangkat.

" Setelah saya konfirmasi ke pihak perantara, katanya visa dan tiket belum tersedia masih diurus oleh provider. Kemudian saya pun menanyakan kepada pihak provider, ternyata biaya untuk pengurusan visa dan tiket belum dilunasi," kata pendamping jemaah Ifan Nurafandi kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi di Mapolres Kuningan,  Selasa (4/2/2020).

Akhirnya, lanjut Ifan, dirinya menghubungi perantara yang menghubungkan para jemaah dengan pihak Al Farraby Tour and Travel. Hasil yang didapat dari perantara ini, siap memberangkatkan setelah tanggal 10 Februari 2020.

" Lalu kami pun memutuskan untuk mendatangi Polres Kuningan. Kami hanya melakukan konsultasi dengan pihak kepolisian terkait permasalahan ini," ujar Ifan.

Sementara  menurut salah seorang jemaah menambahkan bahwa mereka sudah tiga kali dijanjikan untuk berangkat yaitu pada tanggal 21 Januari 2020, kemudian tanggal 25 hingga tanggal 27 Januari 2020 dan hari ini (Selasa 4/2/2020) mereka berangkat walaupun gagal. Bahkan para jemaah ini sudah membayarkan sejumlah uang antara 21-27 juta rupiah.

Di tempat yang sama, Wakapolres Kuningan Hilman Muslim membenarkan para jemaah yang gagal berangkat umroh ini datang ke Mapolres Kuningan.

" Hanya saja mereka sebatas melakukan konsultasi belum memberikan laporan resmi. Kami sebagai pelayan masyarakat tentu saja menerima kedatangan mereka," ujar Wakapolres. 

Pantauan di lokasi, usai melaksanakan sholat maghrib di masjid Al Aman Polres Kuningan, para jemaah ini meninggalkan Mapolres dijemput oleh pihak keluarga masing-masing. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.