POLISI TUNGGU HASIL OTOPSI PENEMUAN TENGKORAK KEPALA MANUSIA



Seputarkuningan.com - Tengkorak kepala manusia yang ditemukan di aliran sungai Cigulutuk, Desa Cibuntu, Kecamatan Cigandamekar pada Selasa (11/2/2020) lalu masih dalam pemeriksaan dokter forensik RS Bhayangkara Losarang, Indramayu. Hasilnya diperkirakan bisa diketahui sekitar dua minggu kemudian

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan  AKP Dhanu Raditya Atmaja mengatakan,   dari hasil pemeriksaan dokter forensik tersebut nanti bisa menyimpulkan terkait usia maupun jenis kelaminnya. 

"Kami baru melakukan pemeriksaan luar terhadap tengkorak tersebut, sehingga belum bisa menyimpulkan usia maupun jenis kelamin, apalagi penyebab kematian. Kini tengkorak tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara Losarang, dan hasilnya diperkirakan baru keluar sekitar dua mingguan," kata Dhanu kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/02/geger-warga-temukan-tengkorak-kepala.html )

Dhanu menambahkan, kasus temuan tengkorak tersebut bisa saja  dikaitkan dengan laporan anak hilang dari Desa Cibuntu bernama Afwan (7). Namun tidak menutup kemungkinan juga tengkorak tersebut berasal dari kuburan yang terbawa hanyut atau lainnya. 

"Banyak kemunginan, bisa saja tengkorak tersebut berasal dari kuburan yang dekat aliran sungai kemudian terbawa arus dan akhirnya ditemukan warga. Namun tidak menutup kemungkinan juga dikaitkan dengan laporan anak hilang di Desa Cibuntu, sehingga jika perlu kami akan meminta orang tuanya untuk tes DNA. Tergantung hasil pemeriksaan dokter forensik nanti," ungkap Dhanu.

Maka dari itu, kata Dhanu, pihaknya menunggu hasil otopsi yang saat ini sedang dilakukan. (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.