PEGAWAI KESEHATAN RAMAI-RAMAI KE MALANG, INI KATA SEKDA


Seputarkuningan.com - Para pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Kuningan dikabarkan ramai-ramai pergi ke Kota Malang Jawa Timur. Mereka berangkat pada Kamis (30/1/2020) malam dan berada di kota Malang selama 2 hari. Dari informasi yang berhasil dihimpun, kepergian para pegawai ini dalam rangka acara perpisahan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan H. Raji.

Adapun yang berangkat ke Malang adalah Kepala UPTD Puskesmas dan Kasubag TU se-Kabupaten Kuningan. Sisanya adalah pejabat struktural di Dinas Kesehatan Kuningan. Hal itu berarti, para ketua uptd dan kasubag TU puskesmas mangkir kerja selama 2 hari yaitu Jum'at dan Sabtu sedangkan para pejabat struktural mangkir kerja selama 1 hari.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan, sebab pegawai kesehatan ini  mempunyai tupoksi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

" Iya mereka berangkat pada Kamis malam. Sangat disayangkan sih, apalagi kepala puskesmas selama 2 hari mangkir kerjanya. Bagaimana jika ada pasien yang membutuhkan surat rujukan dan harus ditanda tangani kepala puskesmas sedangkan mereka tidak ada di tempat. Tentu saja yang rugi kan masyarakat," ujar salah seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa para pegawai kesehatan tersebut berangkat ke Malang.

" Iya, benar tapi mereka semua sudah meminta ijin sebelumnya. Pelayanan tetap berjalan seperti biasa karena kan tidak semuanya berangkat termasuk pejabat struktural juga tidak ikut semua, " kata Dian melalui pesan singkatnya. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.