MOBIL DINAS KECELAKAAN, INI KONDISI WABUP KUNINGAN



Seputarkuningan.com - Mobil dinas yang biasa digunakan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha  untuk perjalanan kedinasan, terlihat diangkut menggunakan kendaraan derek memasuki Mapolres Kuningan. Mobil tersebut mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Mobil dinas tersebut menabrak seorang nenek,  KANAH Binti KARAJA (Alm), 68 Tahun, warga Dusun Manis Rt 01 Rw 05 Desa Nusaherang, menurut informasi dirujuk ke RSUD 45 untuk mendapat perawatan intensif.  Menurut Kabag Protokol Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah,  membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. 

"Iya mobil dinas Pa Wabup,  kejadiannya tersjadi sebelum terminal Kadugede. Tapi beliau saat kecelakaan tidak berada di dalam mobil tersebut, tetapi berada di mobil sekpri yang satunya,  " ujar Wahyu ketika dikonfirmasi,  Rabu (05/02/2020) siang melalui sambungan selular. 

Pada saat itu, Wabup Kuningan usai menjadi menyaksikan acara pernikahan. Karena pada saat akan meninggalkan lokasi hajat, mobil dinas Wabup terhalang hingga tidak dapat secepatnya keluar, maka Wabup meninggalkan lokasi hajat menggunakan mobil dinas sekpri pendamping. Sementera di mobil dinas wabup hanya ada 2 orang penumpang yaitu Feby yang mengemudi dan salah seorang dokpim. 

"Alhamdulillah kondisi Pak Wabup baik-baik saja, karena pada saat kejadian beliau berada di mobil lainnya bersama sekpri. Dan kondisi ibu Kanah juga, Alhamdulillah,  sudah ditangani di RSUD dan sudah membaik, " imbuh Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, mobil Toyota Fortuner putih bernomor polisi E 1755 PN, yang biasa digunakan Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kadugede, Kecamatan Kadugede, pada Rabu (05/02/2020) sekitar pukul 09.30 Wib.

(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/02/diduga-mobil-wabup-kuningan-tabrak.html )

Mobil dinas Wakil Bupati tersebut melaju dari arah Kecamatan Darma atau dari arah selatan menuju utara. Saat tiba di TKP, tiba-tiba ada perempuan menyeberang dari kanan ke kiri jalan. Diduga tak bisa menghindar, akhirnya perempuan tersebut tertabrak mobil. 
Dari foto-foto yang beredar, nampak kendaraan Fortuner putih tersebut berhenti diduga setelah menabrak pohon dan tumpukan batu bata di pinggir jalan.

Hingga berita ini ditulis, kecelakaan ini masih dalam penanganan pihak Lantas Polres Kuningan. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.