KEJAR-KEJARAN, POLISI BERHASIL RINGKUS MALING MOTOR

Pelaku curanmor yang berhasil diamankan Anggota Polsek Ciawigebang

Seputarkuningan.com - Petugas Kepolisian Polsek Ciawigebang membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor setelah sempat kejar-kejaran di Jalan Raya Ciawigebang-Cidahu sekira pukul 02.15 dini hari Rabu (5/2/2020). Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 1 ( satu ) unit kunci kontak berlogo yamaha, 1 ( satu ) unit sepeda motor yamaha mio warna hitam tanpa plat nomor, nomor rangka :MH35TL2068K152268,nomor mesin : 5TL1151923,tahun 2008.

Menurut keterangan Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat, kejadian tersebut terjadi di area Pasar Ciputat Ciawigebang sekitar pukul 02.15 Wib dini hari. Pada  awalnya, korban yang bernama Darma Binti Wiharna (41) warga Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang yang sehari-hari berjualan tempe di pasar tersebut, datang ke pasar untuk memulai jualan tempe.

" Korban meninggalkan motornya untuk menyimpan dagangan, tidak lama kemudian korban kembali ke parkiran untuk mengunci stang motornya, ternyata pelaku sudah membawa motor korban. Korban berteriak dan kebetulan ada anggota yang sedang melakukan patroli. Anggota yang piket dan Unit Reskrim pun melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Yayat kepada seputarkuningan.com.

Yayat melanjutkan, dengan dibantu oleh tukang ojeg yang biasa mangkal di Ciawigebang dan Kojengkang akhirnya pelaku berhasil diamankan di sebelah selatan lapang bola Desa Kalimanggis Kulon dan dibawa ke Mapolsek Ciawigebang.

Pelaku berinisial A (53) alias Toha merupakan warga Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis. Selain barang bukti kejahatan, korban pun menyerahkan 1 ( satu ) pasang plat nomor sepeda motor, 1 ( satu ) pasang stnk sepeda motor, dan 1 ( satu ) buah kunci kontak sepeda motor sebagai bukti kepemilikannya.

"Pelaku telah melanggar pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ucap Yayat. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.