JELANG KONFERCAB, INI HARAPAN SOSOK KETUA ANSOR KUNINGAN



Seputarkuningan.com - Menjelang konfercab Ansor Kuningan yang tinggal hitungan hari dan penentuan siapa sosok yang dianggap mampu memimpin GP Ansor Kabupaten  Kuningan. Tentunya tidak berlebihan jika sosok yang diharapkan menjadi ketua merupakan kaum sarungan atau santri yang bisa membaca kitab kuning. 

Hal ini diungkapkan Ahmad Jayadi atau yang akrab dipanggil Ajay sebagai kader Ansor. Selain merupakan sosok yang bersih dan jujur, kriteria khusus yang diharapkan bahwa calon ketua harus mampu membaca kitab kuning.

" Bukan tanpa alasan saya berharap sosok ketua yang mampu membaca kitab kuning, hal ini dikarenakan Ansor merupakan ormas keagamaan terbesar. Tentunya tidak lucu dan sangat tidak elok jika seorang ketua Ansor tidak bisa baca kitab kuning," kata sosok muda yang menjabat sebagai Kepala Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu saat ini, Ajay, kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020).

Ajay menambahkan, tidak hanya mampu membaca kitab kuning saja namun harus mampu memahami, menerapkan serta menjelaskannya secara benar, karena kitab kuning adalah ciri khas kaum sarungan atau warga NU. 

Maju mundurnya Ansor Kuningan, kata Ajay, selama 4 tahun ke depan ada di tangan para pemilihnya. Ajay berharap, seluruh ketua PAC Ansor agar lebih selektif dalam memilih ketua nanti.

" Demi kemajuan Ansor Kuningan, mari bersama-sama bulatkan tekad, luruskan niat untuk menghidupkan organisasi Ansor. Jangan sampai mencari hidup di organisasi. Dan tolak segala bentuk iming-iming ataupun money politic jika ada yang melakukannya," pungkas Ajay. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.