JALAN RUSAK PARAH, WARGA TANAMI POHON PISANG


Seputarkuningan.com - Akses jalan penghubung dua kecamatan yaitu Luragung menuju Cidahu Kabupaten Kuningan rusak parah. Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah setempat, warga setempat menanam pohon pisang di jalan yang rusak.  Sudah sekitar enam bulan, jalan poros penghubung dua kecamatan tersebut rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Kerusakan paling parah sepanjang 1 kilometer. Apalagi di musim penghujan ini, jalan yang rusak tersebut tampak seperti kubangan.

Salah seorang warga Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung, Ade Setiana mengatakan penanaman pohon pisang yang dilakukan warga sebagai luapan kekesalan warga karena menikmati sengsaranya jalan yang rusak.

" Jika musim panas, jalan ini berdebu dan dipenuhi lubang yang tak beraturan. Sekarang musim hujan ini, jalanan seperti kubangan saja. Banyak kendaraan terutama motor yang terjebak akibat jalan rusak ini," kata Ade kepada seputarkuningan.com, Senin (17/2/2020).


Menurut Ade, akses jalan ini sangat vital karena sering dilalui masyarakat yang menuju ke Cidahu. Ade berharap Pemerintah Kabupaten Kuningan segera mengambil langkah atas rusaknya jalan tersebut karena sudah merugikan masyarakat. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.