DONASI UNTUK JODI SUDAH CAIR 2 BULAN YANG LALU, DI MANA UANGNYA?


Seputarkuningan,com - Tentu kita masih ingat dengan viralnya anak sekolah dari Desa Margabakti Kecamatan Kadugede yang bernama Jodi. Dalam vidio yang diunggah salah seorang gurunya, jodi kerap datang ke sekolah SDN Margabakti tanpa menggunakan alas kaki dan rumah yang melewati bukit. Jodi tinggal bersama kakek dan neneknya di sebuah rumah yang kurang layak untuk dihuni di Dusun Pahing Rt 001 Rw 003 Desa Margabakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Viralnya kisah Jodi ini banyak yang memberikan bantuan dan saat ini Jodi beserta keluarganya telah menempati sebuah rumah baru yang lebih layak bantuan dari pemerintah desa dan pihak-pihak yang peduli terhadap Jodi.

Bahkan untuk donasi Jodi di laman Kitabisa.com yang berjudul Jodi bocah viral ke sekolah tanpa alas kaki dari 3.229 donatur terkumpul uang sebanyak Rp 100.323.212. Bahkan dari informasi di laman tersebut, uang donasi untuk Jodi sudah cair ke rekening gurunya sejak dua bulan yang lalu. Pencairan Dana sejumah Rp 45.996.000 tersebut ditransfer melalui rekening BCA * ** ** ** 7275 a/n IDI SUWARDI. Rekening BCA ini adalah milik salah satu Guru di SDN Margabakti tempat Jodi bersekolah.

Ketika dihubungi melalui sambungan selular, nomor  milik Idi Suwardi tidak aktif.

Sementara itu,  Kepala Desa Margabakti Nono Mulyono saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui perihal pencairan uang donasi tersebut. Bahkan, kata Nono, dirinya baru mengetahui saat salah satu media cetak menanyakan hal yang sama.

" Saya juga baru mengetahui dari wartawan koran fajar perihal pencairan uang donasi tersebut. Sampai saat ini pun Pak Idi belum memberi tahu apa pun ke pihak desa," kata Nono kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi melalui hubungan selular, Senin (3/2/2020).

Saat ditanya tindakan yang akan dilakukan pihak pemdes, Nono mengatakan akan membicarakan hal ini dengan perangkat desa dan lembaga lainnya yang ada di desa.

" Akan dibicarakan dulu langkah apa yang akan diambil. Biar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan," pungkas Nono. (Elly Said)

1 comment:

  1. Blm ada 1 bulan jodi di sunat pihak desa sampe pusing nyari dana buat sunatan jodi.
    Guru nya enak2kan sue.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.