DISAMBUT PEDANG PORA, INI SOSOK KAPOLRES KUNINGAN YANG BARU




Seputarkuningan.com - AKBP Lukman Syafri Dandel Malik resmi menjabat sebagai Kapolres Kuningan. AKBP Lukman Syafri merupakan lulusan Akpol 1999 dengan segudang pengalaman, baik saat bertugas didalam maupun luar negeri.

Sebelum bertugas di Polres Kuningan, AKBP Lukman Syafri pernah bergabung dalam misi Perserikatan Bangsa-Bangsa Uni Afrika di Darfur (UNAMID). Hampir 14 bulan bertugas di Sudan, AKBP Lukman Syafri saat itu menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Sedangkan tugas dalam negeri, AKBP Lukman Syafri sempat tergabung dalam Operasi Cinta Meunasah di Aceh pada tahun 2001, Operasi Sintuwu Maroso di Poso tahun 2002, Operasi Tegak Rencong I di Aceh tahun 2003, Operasi Rencong II Aceh tahun 2004, dan Operasi Mutiara XI Ambon tahun 2005. 

Namun sejak Rabu (19/02/2020) kemarin, AKBP Lukman Syafri resmi menjabat Kapolres Kuningan usai mengikuti sertijab di Mapolda Jawa Barat yang dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Ruddy Sufahriadi.

Usai pelaksanaan pedang pora, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel  mengucapkan, rasa terimakasih dan syukurnya atas amanah yang kini diemban dalama jabatan baru. Semoga selama bertugas di wilayah hukum Polres Kuningan, Ia dapat diterima baik warga Kabupaten Kuningan.

“Alhamduillah saya disambut baik di Polres Kuningan, saya berharap juga bisa disambut baik oleh warga Kabupaten Kuningan. Namun paling penting, kita bisa tetap membuat Kuningan ini tetap kondusif dan polisi makin dicintai masyarakat,” kata Kapolres kepada awak media, Kamis (20/2/2020).

Kapolres menyatakan, dirinya akan melanjutkan kebijakan dan program kegiatan dari kepemimpinan sebelumnya untuk makin ditingkatkan. Kemudian tetap menjaga kearifan lokal dalam hubungan yang baik dengan masyarakat, agar tercipta kondusifitas lingkungan di Kabupaten Kuningan.

“Saya kemarin sudah orientasi agar mengenal situasi di Kuningan, dan saya melihat ini kabupaten yang tenang, asri, cuaca juga adem, masyarakat ramah-ramah. Semoga dengan cuaca yang adem, situasi alam yang adem, kita semua juga bisa selalu adem,” pungkas Kapolres. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.