DAMKAR KUNINGAN BANTU BERSIHKAN POHON TUMBANG DI DESA SIMPAYJAYA


Seputarkuningan.com - Tim Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan langsung menuju Desa Simpay Jaya Kecamatan Karangkancana usai menerima laporan terjadinya pohon tumbang yang menimpa beberapa rumah di desa tersebut. Menurut keterangan  Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti memaparkan, bahwa pohon tumbang tersebut diakibatkan adanya hujan deras yang disertai angin kencang.  Ada sekitar 17 rumah yang tertimpa pohon tumbang, di antaranya rumah Oon Sukirno Rt 4/1 Dusun Sukamenak dan  rumah Acim rt 5/2 Blok Sukahurip. 

(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/02/belasan-rumah-rusak-akibat-hujan-deras.html)

Dengan sigap tiga petugas dari Tim Damkar ini membersihkan pohon tumbang dan dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 1 jam.

" Setelah kami menerima laporan dari warga, maka tim Damkar berangkat ke sana untuk membantu warga membersihkan pohon tumbang.," kata Khadafi kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2/2020).

Selain Tim Damkar, lanjut Khadafi, pembersihan pohon tumbang tersebut juga dibantu oleh BPBD Kabupaten Kuningan, perangkat Desa Simpay Jaya, anggota polisi dan TNI, pihak kecamatan juga warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material saja karena ada beberapa rumah yang mengalami rusak.

Khadafi berharap, kepada warga  agar dapat dilakukan pemangkasan pohon yang sudah lapuk, karena dapat membahayakan. Dan  apabila saat hujan jangan berteduh dibawah pohon , dikhawatirkan dapat tertimpa pohon tumbang/roboh. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.