BANGGA, MA SABULUL HUDA DARMA SABET JUARA I LOMBA LCCAI DAN MHQ



Seputarkuningan.com - MA Subulul Huda Darma meraih juara pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan  Mahasiswa Pendididikan Agama Islam UNISA Kuningan  yang diadakan di kampus 1 Cigugur Hari Selasa  (18/02/2020) . 

Perlombaan yang melibatkan siswa SMA/SMK/MA se wilayah III Cirebon ini diadakan dalam rangka melaksanakan program Hima PAI 2020 yaitu program tahunan semarak expo dan stadium general (Semesta). 

Ada 3 Jenis perlombaan yg di kompetisikan diantaranya MTQ, MHQ dan LCCAI. Selain perlombaan, Hima PAI UNISA juga mengadakan seminar Pendidikan yg diselenggarakan pada Rabu (19/02/2020) .

Dari jumlah peserta 73 siswa yg berpartisipasi, MA Darma memboyong 2 piala diantaranya mendapatkan Juara 1  LCCAI dan juara 1 MHQ. Bahkan MA Darma mampu mengalahkan 2  sekolah favorit di kuningan yaitu SMA 2 Kuningan dan SMAIT Al-Mutazam 2 Linggajati  pada Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (LCCAI).

Dalam hal ini,  Enda Suhenda SPd, selaku Pembimbing dari MA Subulul Huda Darma Merasa bangga dan terharu dengan perolehan Juara yang diraih oleh peserta didiknya.

 "Alhamdulillaah kami sangat bangga ini hasil kerja keras mereka, dari awal babak penyisihan kami sudah mulai melihat ada perkembangan kepercayaan diri siswa kami, karena biasanya maslah inilah yg menghambat siswa/i kami dalam bertanding dan alhamdulillaah pada babak akhir mereka mampu mengoptimalkan kemampuan mereka sehingga mencapai puncak yg sangat bersejarah ini,  terimakasih UNISA", ujar Enda.

Sementara itu,  Deni Rismawan selaku Kordinator perlombaan mengatakan dalam sebuah perlombaan kalah maupun menang itu sudah biasa dan merupakan suatu ajang untuk menjadikan kita untuk tetap semangat belajar dan terus belajar.

" Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang  telah ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang kami adakan, dalam suatu perlombaan kalah maupun menang sudah menjadi sebuah resiko yang harus diterima dengan lapang dada, untuk itu kita harus tetap belajar dan terus semangat dalam menuntut ilmu karena menuntut ilmu merupakan suatu kewajiban bagi setiap Muslim yang beriman," kata Deni.

Kejuaraan ini diumumkan pada hari ini Rabu 19/02/2020 usai Seminar Pendidikan dengan perolehan juara sebagai berikut : 

*Juara LCCAI  ( Lomba Cerdas Cermat Agama Islam)

1. MA Subulul Huda Darma
2. SMAN 2 Kuningan
3. SMAIT AL MULTAZAM 2 LINGGAJATI

*Juara MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Qur'an)

1. Egi Nursyamsi Wijaya (MAN 1 Kuningan )
2. Muhammad Faizal (SMAN 2 Kuningan)
3. Ega Nursyamsi Wijaya (MAN 1 Kuningan)

*Juara MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an)

1. Nugie Saputra ( MA Subulul Huda Darma)
2. Mudiya Nuur R. ( SMA ITUS)
3. Arra Syafa M ( SMAN 1 Kuningan )
(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.