TAMPUK PIMPINAN LAPAS KELAS IIA KUNINGAN BERGANTI, INI PENGGANTINYA

Pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan

Seputarkuningan.com - Pimpinan Lembaga Permasyarakatan (lapas) Kelas IIA Kuningan berganti. Kepala Lapas Kelas IIA Syamsul Hidayat yang telah bertugas di Kuningan selama 2 tahun 3 bulan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Gumilar Budirahayu. Syamsul Hidayat mengemban tugas menjadi Kepala Lapas Kendal. Sementara Gumilar Budirahayu sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Cianjur. Pisah sambut Kepala Lapas Kuningan dilaksanakan di Ballroom Hotel Cordela Kuningan, Senin (13/1/2020).

Dalam sambutannya, Samsul Hidayat  menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Kuningan atas kerjasama selama ini. Syamsul berharap sinergitas yang sudah berjalan tetap terjaga. 

“Selama saya memimpin, Alhamdulillah  kami sangat senang, dari pihak kepolisian dan TNI selalu mengunjungi, sehingga selama bertugas tidak merasa sendiri,” ujar Samsul. 

Selain mohon pamit karena akan bekerja ditempat yang baru, Syamsul juga menitipkan agar kondisifitas di Lapas Kelas IIA Kuningan ini selalu terjaga.  

" Mohon maaf apabila ada salah selama saya berada di sini. Saya berharap secara pribadi silaturahmi tetap terjalin," imbuh Syamsul.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan baru, Gumilar Budirahayu mengaku bahwa dirinya  pernah didik oleh bapak Samsul, yang kini berpindah tugas. Gumilar berharap selama bertugas di kuningan, agar bisa diberikan arahan dan bimbingan dari seluruh stakeholder di Kabupaten Kuningan. 

“Saya aktif di Kemenkumham ini pertama tahun 1996, di Sulawesi Tenggara, dan Alhamdulilah perjalanan karir terkahir sebagai Kalapas Kelas IIB Cianjur. Dan sekarang bisa bertugas di Kuningan yang masih di tanah Jawa Barat,” ujar Gumilar. 

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Wakil Ketua DPRD Kuningan Hj. Kokom Komariah, Ketua PN Kuningan, H. Uli Purnama, Asisten Pemerintahan Setda Kuningan Dadi Haryadi, serta keluarga besar Lapas Kelas IIA Kuningan.  (Elly Said)


No comments

Powered by Blogger.