PULUHAN SANTRI KERACUNAN, INI KATA KAPOLSEK CIAWIGEBANG

Kapolsek Ciawigebang bersama anggota saat menemui para korban

Seputarkuningan.com - Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Qur'an Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan diduga mengalami keracunan makanan sehingga harus di rawat di rumah sakit terdekat.

( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2020/01/diduga-keracunan-puluhan-santri.html?m=1 )

Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat mengatakan, jumlah santri yang diduga mengalami keracunan sebanyak 27 orang yang terdiri dari santri laki-laki sebanyak 20 orang dan santri perempuan sebanyak 7 orang. Mereka mengeluh mual, pusing dan muntah.


jamur yang dikunsumsi
" Dari keterangan pengurus pesantren ada sekitar 30 orang santri yang memakan masakan  tersebut, yang mengalami gejala serius  dan dirawat di rumah sakit ini sebanyak 27 orang," ujar Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat kepada awak media saat memberikan keterangan, Jum'at malam (31/1/2020).

Puluhan santri tersebut, lanjut Kapolsek, mengalami keracunan diduga setelah memakan masakan jamur yang diambil di kebun. Jamur tersebut tumbuh di atas kotoran ayam yang biasa digunakan sebagai pupuk tanaman. Para korban ini masuk di Rumah Sakit Mitra Husada Ciawigebang sekitar pukul 17.00 Wib.



" Alhamdulillah, semua santri dan dalam kondisi sadar dan tidak yang mengkhawatirkan. Semoga bisa cepat pulih kembali," kata Kapolsek.

Polisi masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut guna memastikan penyebab keracunan dengan mengambil contoh jamur di lokasi kebun dan jamur yang telah dimasak. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.