PEDULI LINGKUNGAN, POLRES KUNINGAN TANAM RIBUAN POHON



Seputarkuningan.com - Polres Kuningan melakukan aksi tanam pohon di dua lokasi berbeda, yaitu di lahan bekas galian pasir Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu dan Blok Lambosir Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, Jum'at (10/1/2020). Berbagai jenis pohon pun ditanam di lokasi tersebut.

Wakapolres Kuningan Kompol Hilman Muslim mengatakan, salah satu penyebab banjir dan longsor, yakni hutan gundul dan lahan yang tidak produktif. Hilman menambahkan, gerakan penanaman pohon itu merupakan program yang digagas langsung oleh Kapolri yang bertemakan "Polri Peduli Penghijauan".

Polres Kuningan sendiri, kata Hilman, akan melakukan penanaman pohon sebanyak 10.000 lebih pohon yang disebar di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Kuningan.

" Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya longsor. Pohon-pohon ini ditanam di lahan yang kurang produktif hingga nantinya dapat membuat lahan tersebut produktif kembali. Dan hari ini secara simbolis dilakukan di dua tempat dengan jumlah pohon sebanyak 3000 pohon," ujar Hilman.


Nantinya, lanjut Hilman, para Bhabinkamtibmas akan melakukan aksi yang sama di wilayah binaannya masing-masing.
Hilman berharap, program penanaman pohon yang diinisiasi oleh Polri bisa menjadi contoh bagi instansi lain, baik pemerintah mau pun swasta.
Aksi penanaman pohon ini diikuti oleh Bhayangkari Cabang Kuningan, TNI, Muspika setempat, Kepala Desa Cikeusik serta jajarannya.
“Dengan adanya aksi penanaman pohon ini, dapat memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan memberikan manfaat jangka panjang, bagi anak cucu kelak,” pungkas Hilman. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.