JELANG IMLEK, PULUHAN PATUNG DEWA DIBERSIHKAN



Seputarkuningan.com - Jelang imlek, puluhan patung dewa di Klenteng Kun An Tong yang terletak di Jalan Siliwangi Kuningan mulai dibersihkan. Menurut Ketua Klenteng Kun An Tong Toto Heryanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Imlek.

" Ada sekitar 19 patung dewa yang akan dibersihkan dengan cara dimandikan menggunakan air suci yang dicampur dengan aneka bunga. Biasanya kami lakukan satu minggu jelang imlek. Semua patung dikeluarkan untuk dimandikan," ujar Toto kepada seputarkuningan.com, Minggu (19/1/2020).

Toto menambahkan, ada beberapa patung yang diperlakukan secara khusus dibersihkannya. Selesai dimandikan, patung-patung tersebut dikembalikan ke tempatnya. Tidak hanya patung-patung dewa yang dimandikan, seluruh klenteng pun dibersihkan.

" Kami juga akan melakukan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu dan juga warga yang berada di sekitar klenteng," imbuh Toto.

Menurut Toto, tahun ini merupakan shio tikus logam yang dipercaya persaingan usaha di tahun ini semakin ketat. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.