JAJAKI KERJASAMA INTERNASIONAL, TIM UNIKU LAKUKAN SAFARI "G To G"


Seputarkuningan.com -  Universitas Kuningan (Uniku) melalui Kantor Humas Hukum dan Kerjasama melakukan safari selama tiga (3) hari mulai dari tanggal 28 – 30 Januari 2020 di Jakarta dalam program “G To G” (Government to Government). Dalam misi safari-nya, Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Uniku, melakukan Audiensi dengan beberapa Kedutaan diantaranya Kedutaan Amerika Serikat, Kedutaan Australia, kedutaan Eropa Timur, Kedutaan Jepang dan kedutaan Timur Tengah.
Kepala Kantor Humas Hukum dan kerjasama Uniku Iqbal Arraniri, M.M., menjelaskan, bahwa dalam program “G to G”,  tim Humas Uniku menjemput peluang untuk kepentingan pengembangan Uniku melalui kerjasama ke beberapa Negara untuk kepentingan join riset, pertukaran mahasiswa, beasiswa untuk Dosen, misi budaya dan pengembangan kewirausahan mahasiswa Uniku hasil dari KKN Tematik.
“Safari ini menjemput peluang untuk kepentingan pengembangan kampus Uniku melalui kerjasama ke beberapa Negara dan untuk kepentingan join riset, pertukaran mahasiswa, beasiswa untuk dosen, misi budaya dan pengembangan kewirausahaan mahasiswa Uniku hasil dari KKN Tematik,” ujarnya.
Lebih lanjut dosen program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku itu, menjelaskan, bahwa sudah saatnya Uniku Go International.
“Alhamdulillah, sambutan baik dari Kedubes Amerika. Pihak Kedubes Amerika siap menjadi fasilitator dengan kampus – kampus yang ada di Amerika Serikat. Bahkan, dalam waktu dekat pihak Kedubes Amerika Serikat akan mengundang 50 mahasiswa Uniku untuk berkunjung ke Kedubes dan Konsulat Amerika di Jakarta,” jelasnya.
Iqbal sapaan akrabnya, memaparkan, untuk Kedubes Jepang sendiri, dalam waktu dekat tepatnya di bulan Maret tahun 2020 ini, Uniku mendapatkan rekomendasi  secara khusus untuk terbang menuju Tokyo dalam misi Kerjasama bidang pendidikan dan budaya lokal.
“Sementara hasil audiensi dengan Negara Timur Tengah, Uniku juga mendapatkan peluang untuk fokus dalam bidang kewirausaan dan dipersilakan untuk terlibat dalam event besar di Negara Bahrain menuju “Bahrain International Enterprise”,” paparnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyambut baik atas program safari “G to G” ke Jakarta yang dilakukan oleh Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Uniku.
“Program ini kami tunggu – tunggu dan Alhamdulillah, mendapatkan berita bagus untuk kemajuan bagi kampus Universitas Kuningan (Uniku) kedepannya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya,Kemarin.
Dalam pertemuan di Jakarta pada hari Rabu 29 Januari 2020 dengan pihak Jepang yang didampingi Wakil Rektor II Fahmi Yusup, MMSI., progres yang sangat bagus dan Uniku harus siap menuju “International Class “.
“Karena target Uniku kedepan adalah akan menerima mahasiswa asing. Insyaallah,  dalam waktu dekat para pihak stakeholder akan meninjau langsung kesiapan Uniku dalam penerimaan mahasiswa asing tersebut,” pungkasnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.