JAGA KETAHANAN FISIK, KODIM 0615 KUNINGAN LAKUKAN HANMARS


Seputarkuningan.com - Untuk pembinaan jasmani militer dan memelihara fisik serta jiwa Corp Satuan, ratusan anggota Kodim 0615 Kuningan melaksanakan kegiatan Hanmars  dalam rangka Minggu Militer Kodim 0615 /Kuningan di Pandapa Paramartha Kuningan pada Selasa (28/1/2020).

Kegiatan Minggu militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI guna memelihara kemampuan fisik. Hanmars dilaksanakan dengan menempuh jarak sejauh 4 km yaitu melalui Jalan Siliwangi - Jalan Arya Kemuning - Otista - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Juanda - dan Jalan Aruji.

"Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0615 Kuningan. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," ujar Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi.


Selain itu, lanjut Dandim,  Hanmars bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

"Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 0615 Kuningan," tegas Dandim. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.