DIDUGA KERACUNAN, PULUHAN SANTRI DILARIKAN KE RUMAH SAKIT


Seputarkuningan.com - Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Qur'an Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan dilarikan ke rumah sakit. Diduga mereka mengalami keracunan makanan.Mereka yang mengalami keracunan umumnya merasakan mual, pusing, dan ingin muntah.

Puluhan santri tersebut dibawa ke rumah sakit Mitra Husada Ciawigebang. Dari informasi yang berhasil dihimpun ada sekitar 27 orang santri yang dirawat.
Menurut salah seorang santri Ilyas mengatakan, bahwa para santri ini diduga mengalami keracunan usai memakan masakan jamur.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 Wib saat itu beberapa teman santri mengambil supa (jamur-red) di salah satu kebun, lalu dimasak dan dimakan. Beberapa jam kemudian pada mual, pusing dan muntah-muntah," kata Ilyas kepada seputarkuningan.com, Jum'at (31/1/2020).

Sementara itu, salah seorang petugas IGD rumah sakit membenarkan bahwa para santri ini mengalami keracunan.

" Penyebab pastinya kami belum tahu karena makanan yang dikonsumsi harus diperiksa. Saat ini semua santri sudah kami tangani," ujarnya.

Pantauan seputarkuningan.com di rumah sakit, tampak Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat beserta anggotanya berada di lokasi rumah sakit.

" Masih kami selidiki penyebabnya, saat ini anggota sedang mengambil sample makanannya," ujar Kapolsek.(Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.