SAMBUT TAHUN BARU, PEMKAB KUNINGAN SIAPKAN TIGA PANGGUNG HIBURAN


Seputarkuningan.com - Sebanyak tiga panggung yang akan di siapkan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk menyambut pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020. Tiga panggung tersebut terbagi menjadi satu panggung untuk acara di  siang hari di Pandapa Paramartha dan dua panggung lainnya untuk acara di malam hari yang akan diadakan di Pandapa Paramartha dan Lokasi Terminal Kertawinangun, Ancaran.

Acara tersebut dikemas dengan tajuk Seni dan Musik Untuk Rakyat. Pihak penyelenggara acara tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Sadulur Band Kuningan (KSBK). Selaku Panitia Pelaksana, Lukman Fathoni menyatakan pihaknya telah mempersiapkan untuk acara tersebut.

" Konsep yang kami tawarkan dalam agenda ini adalah memberdayakan insan band lokal Kuningan untuk bisa menampilkan perporma terbaiknya. Hampir semua band dengan berbagai aliran musik akan tampil memeriahkan acara tersebut," kata Lukman Fathoni yang juga  sebagai Pimpinan Grup Band Shadow kepada seputarkuningan.com, Kamis (5/12/2019).

Menurut Lukman, banyak grup band asal Kuningan yang tidak mendapatkan tempat untuk dapat tampil di panggung, dalam acara tersebut nantinya mereka dapat menampilkan grup bandnya masing-masing. Selain menampilkan grup band lokal, acara juga akan diiisi dengan kesenian tradisional yang akan menampilkan calung bobodoran dan angklung kolaborasi.

" Ada yang istimewa dalam gelaran acara ini, yaitu Leader Jump di mana nantinya Bapak Bupati, Wabup dan Sekda Kuningan akan turut bermain band dan nge-jump bareng," ujar Lukman.


Lukman menjelaskan bahwa KSBK hanyalah pihak yang diberikan tugas untuk mensukseskan agenda dari segi format dan teknis acara saja. Sedangkan konsep dua panggung di tempat berbeda, kata Lukman, dimaksudkan agar masyarakat Kuningan yang berdatangan dari wilayah Timur agar tidak perlu ke kota dan dapat menyaksikan acaranya di Terminal Ancaran. 


Ditanya soal anggaran untuk acara tersebut, Lukman  mempersilakan awak media bertanya langsung ke Bagian Umum dan Asda III Setda Kuningan. 

"Soal besaran anggaran bukan kewenangan kami, silakan langsung ke bagiannya. Untuk sementara ini ijin-ijin dan persiapan lainnya juga masih dalam proses," pungkasnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.