RATUSAN WARGA DESA BAKOM GRUDUK KANTOR KECAMATAN


Warga Desa Bakom saat mendatangi Kantor Kecamatan Darma

Seputarkuningan.com - Ratusan warga Dusun Ciborelang dan Pasir Jati Desa Bakom Kecamatan Darma menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Darma, Senin (16/12/2019)  terkait adanya dugaan money politic yang dilakukan oleh salah satu calon kades pada saat pelaksanaan Pilkades belum lama ini.

Pada aksi di depan kantor Kecamatan Darma, massa melakukan orasi dan membentangkan kertas dengan berbagai tulisan, juga spanduk yang turut dibentangkan. Sementara itu, perwakilan warga sebanyak 8 orang melakukan audiensi yang diterima oleh Camat Darma, Kapolsek Darma, Plh Danramil Darma, Panitia Pilkades, Kabag Ren Polres Kuningan, serta Kepala Desa Bakom (Calon Kades No. 4 yang kalah).

Salah seorang perwakilan warga yang turut dalam audiensi, Arifin menyesalkan pihak calon kades no. 1 tidak hadir dalam audiensi tersebut. Bahkan, menurut Arifin dengan tidak adanya penyelesaian dugaan money politic ini maka warga menuntut belah desa. 

" Kami menyayangkan pihak no. 1 tidak hadir dalam audiensi ini padahal mereka diundang juga. Kami kecewa karena penyelesaian adanya dugaan money politic ini telah terlambat," ujar Arifin.

Sementara itu, Camat Darma Didin Bahrudin menyampaikan, pihaknya telah menindaklanjuti adanya laporan tersebut dan telah berupaya untuk melakukan musyawarah dengan mengundang pihak terkait. 

Sedangkan, perwakilan pihak Polres Kuningan yang diwakili Kabag Ren Kompol Endin Wahyudin menyarankan agar warga melakukan gugatan ke PTUN setelah dilakukan pelantikan kepala desa terpilih. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.