MAKNA HARI IBU BAGI SOSOK ISTRI BUPATI KUNINGAN

Hj. Ika Acep Purnama

Seputarkuningan.com - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember tentunya memiliki makna tersendiri bagi masing-masing individu. Tak terkecuali bagi Hj. Ika Acep Purnama istri Bupati Kuningan Acep Purnama  ini yang memiliki peran ganda dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut Ika, momentum peringatan hari Ibu mesti dimaknai lebih dari sekedar seremonial tahunan, dimana kaum perempuan tidak lagi dijadikan objek dalam pembangunan, melainkan subjek pembangunan daerah serta mampu memberikan inspirasi bagi sesama.
“Perayaan Hari Ibu dimaksudkan lebih kepada memberikan ruang gerak serta dorongan semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri dan menginspirasi bagi sesama dan tentunya ikut berkontribusi untuk bangsa dan negara” ungkap Ika saat ditemui usai menghadiri acara di Gedung DPRD Kuningan, Rabu (5/12/2019).
Ika mengungkapkan betapa pentingnya keluarga bagi ibu empat anak ini. Bagi Ika, Ibu adalah merupakan sosok guru yang utama dan pertama.
Ditanya perihal momen peringatan hari ibu, Ika menjelaskan peringatan hari ibu merupakan momen mengingat kembali jasa-jasa ibu.
“Hari ibu adalah momen untuk mengingatkan kita keberadaan dan peran penting ibu. Sebenarnya setiap hari kita berhubungan dengan ibu, betapa sulitnya ibu. Fungsinya sebagai reminder atau mengingatkan betapa besar jasa ibu didalam kehidupan kita” ujar Ika.
Seiring perkembangan jaman dan mudahnya akses internet juga media sosial, Ika berharap kepada seluruh ibu agar terus melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Dan terus melakukan komunikasi terhadap anak-anaknya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.